ARTICLE

Balon Google Mengudara, Operator Akan Siap Diskusi Beberapa Hal Soal Tarif dan Lainnya

Simak Kabar terbaru Mnegenai Balon Internet Google yang akan Mengudara di langit Tanah air. Balon internet Google, Project Loon, ternyata juga telah mengudara untuk menjalani uji coba teknis di langit Indonesia sejak Bulan Januari 2016. Hal ini diketahui dari Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

"Loon sudah mengudara sejak Januari kemarin untuk menjalani uji coba teknis. Tapi kami belum bisa ungkap sejauh mana result kecepatan balon Loon. Nanti akan ada evaluasi setelah selesai," ujar Alexander Rusli Selaku Presiden Direktur Indosat Ooredoo Kamis (18/2/2016), Dijumpai di kantor pusat Indosat Ooredoo, di Jakarta, pria berkacamata ini juga berujar bahwa balon internet ini mengudara di langit Indonesia hingga Bulan Agustus 2016.
Kerja sama Balon Google + Indosat
Sambungnya Menurut pria dengan sapaan Alex ini, setelah menjalani uji coba teknis balon internet google ini rampung, perusahaan akan segera melakukan diskusi dengan pihak Google untuk membahas soal komersialisasinya.

Sambung Alex => "Kami maunya ada commercial discussion. Bagi kami yang penting (dibahas) adalah area dan tarif. Kami ingin Loon ini nanti dapat menjangkau area - area yang tidak ada atau terdapat coverage Indosat," ungkap Alexander Rusli.
Baca :

Balon Internet Google Siap Terbang di Langit Tanah Air

 Sekedar informasi juga, Pihak Indosat Ooredoo merupakan salah satu mitra operator yang menjalani uji coba teknis balon Google Loon di Indonesia. Selain Indosat Ooredoo, Google juga dikatakan telah menggandeng Perusahaan Operator Telkomsel dan XL Axiata.

Sementara itu kabar dari Telkomsel, Telkomsel Belum Pastikan Titik Uji Coba Project Loon di Indonesia ini.

Telkomsel sebagai salah satu operator seluler Indonesia juga yang ikut serta dalam kehadiran Project Loon di Indonesia masih belum bisa memastikan daerah mana saja dan teknologi apa yang nantinya akan digunakan untuk menjalani uji coba balon internet milik Google ini.

"Penentuan uji coba titik mana saja yang nanti akan masuk dalam cakupan Project Loon belum bisa dipastikan karena saat ini memang masih dalam tahap diskusi bareng-bareng atau Bersama - sama,” ujar Lindayanti Harjono, sebagai VP LTE Commercial Telkomsel, saat ditemui dalam acara peluncuran smartphone 4G dari Evercoss, Selasa (10/11/2015).
Gambar Perkenalan Balon Internet Google Oleh Astro teller

Namun dengan demikian, menurutnya, Telah besar kemungkinan tahap uji coba Project Loon akan diadakan di kawasan bagian timur Indonesia. Sebab proyek ini memang ditujukan untuk kawasan remote di perbatasan.
Baca :

Hampir sama dengan Indihome, Google Fiber bakal Hadirkan Layanan Internet Triple Play


 Lebih lanjut, Lindayanti sebagai VP LTE ini memaparkan, bahwa untuk saat ini Telkomsel belum bisa menentukan teknologi jaringan apa yang nanti akan digunakan di Project Loon tersebut.

“Karena ini usaha bersama dan masih perlu untuk didiskusikan dengan Menkominfo (Menteri komunikasi dan Informasi), nanti akan diberitakan lagi informasi tentang tempat dan teknologi yang akan digunakan,” tutup uangkapanLindayanti.

Rencananya, Project Loon akan Melalu tahap uji coba selama satu tahun dan akan dimulai pada awal tahun 2016. Balon internet Google ini nantinya akan mengudara di daerah timur Indonesia untuk menjangkau daerah terpencil yang belum memperoleh jaringan internet.

Nah Begitulah kabar terbarunya mengenai Kabar balon internet Google yang bekerja sama ddengan Beberapa Operator milik indonesia ini (Indosat, telkomsel, XL axiata).
Kita nantikan saja kabar baiknya. Terima kasih selamat membaca rangkuman ini.




 Bahas semua Disini mengenai Informasi terkini

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Balon Google Mengudara, Operator Akan Siap Diskusi Beberapa Hal Soal Tarif dan Lainnya"

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif