ARTICLE

Update Terbaru Android Wear Bawa Dukungan Perintah Suara

Fungsi smartwatch kini akan semakin beraggam, karena menggunakan smartwatch memudahkan seseorang untuk mengakses ponsel mereka tanpa harus membuka ponsel. Namun terkadang penggunaannya merepotkan karena harus tap di layar yang sempit. Namun kali ini pengguna Android Wear akan semakin dimudahkan dengan adanya update baru.
 
Google baru saja menggulirkan Update Android Wear yang memungkinkan opsi handsfree. Dengan menggunakan opsi ini, smartwatch yang menjalankan OS Android Wear dapat dikendalikan dengan perintah suara, speaker atau gerakan tangan, seperti yang dilaporkan Tech Times, Jumat (5/2/2016).Update ini akan tersedia bagi semua jam tangan pintar Android Watch dalam beberapa pekan ke depan, termasuk juga wearable seperti Casio Smart Outdoor Watch dan Huawei Watch for Ladies yang menjalankan OS Android Wear.

Setelah smartwatch mendapatkan update ini, tak perlu lagi tap untuk memberikan perintah. Sebagai contoh membuka aplikasi misalnya, bisa dilakukan dengan menggerakkan pergelangan tangan ke arah tertentu. Selai itu, mengirim atau membalas pesan bisa menggunakan perintah suara dan diteruskan melalui Google Hangouts, WeChat atau WhatsApp.

Hal itu sangatlah mudah, semudah mengatakan “OK Google, kirim pesan WhatsApp kepada Nathan: saya segera kesana sekarang”, seperti yang dicontohkan Google dalam blog resminya.

Update ini juga memungkinkan pengguna menggunakan dukungan speaker untuk melakukan panggilan melalui Bluetooth, sambil mendengarkan pesan audio atau video dengan bantuan aplikasi seperti Glide. Namun yang perlu diingat, tidak semua smartwatch yang menjalankan Android Wear didukung dengan fitur speaker.

Untuk anda yang menyukai Sebuah perangkat terbaru ini, silahkan anda melihat daftar rincian harganya terlebih dahulu di banyak sumber yang ada di internet. Anda dapat melihat dan melirik seberapa beda harga perangkat ini di berbagai sumber yang ada.

Demikian informasi ini saya membagikan kepada anda agar anda dapat melihat pembaruan perangkat android yang perlu anda coba ataupun anda dapatkan agar anda bisa mengetahui seberapa hebat lagi teknologi kedepannya.
Semoga bermanfaat bagi anda.

Hubungi saya di : Hubungi Saya

Dengan peningkatan ini, pengguna smartwatch lebih leluasa memeberikan perintah, terutama ketika mengemudi mobil atau sedang bersepeda. Cukup Menarik Bukan..??

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Update Terbaru Android Wear Bawa Dukungan Perintah Suara"

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif