ARTICLE

Tips Jitu : Langkah Menghilangkan Virus, Browser Malware, Iklan Pop-up, redirect Link, dan Aplikasi yang terinstall otomatis

Pada Tulisan Pembahasan kali ini saya akan berbagi Tips Singkat mengenai beberapa permasalahan pada browser baik Itu Mozilla Firefox maupun Google Chrome serta aplikasi malware pada
 windows yang sering kita jumpai yakninya seperti :

1. Browser Error dan Lambat Membuka Internet.2. Tidak bisa Dan memungkinkan untuk Masuk Ke Google, tetapi Langsung Masuk Ke Link aneh seperti Mysearch, ask, dan sebagainya.

Baca Juga : Lebih Banyak artikel tentang Tips Komputer

3. Sering Muncul iklan dan Membuka tab windows browser dengan sendirinya.
4. Muncul aplikasi yang Aneh yang terinstall otomatis pada Sistem operasi kita
5. Muncul Pop-up berbahasa aneh (Misal china)
6. Anti virus asing yang terus menerus mengeluarkan pop-up dan peringatan serta langsung otomatis terinstall.

Mungkin jika salah satu dari beberapa gejala itu anda alami pada komputer anda, Kemungkinan Komputer anda telah terkena atau Terinfeksi Malware. Pada berikut ini akan saya berikan Panduan untuk mengatasinya :

1. Pertama lakukanlah Booting Ulang (restart), dan masuk kembali ke Safe Mode, pilihlah "safe mode with Networking".

2. Selanjutnya, Download dahulu Aplikasi AdwCleaner dan Malwarebytes, install terlebih dahulu dan jalannkan Scan pada Kedua aplikasi tersebut. Restart Jika Perlu dan usahakan Masuk ke Safe Mode Kembali setelah Restart.
3. Pada Kotak Pencarian (Search) ketikkan Run windows, lalu Ketikkan "msconfig" , Pilih dan jalankan "msconfig.exe".
4. pada Kotak Msconfig- Carilah Tab services, Lalu centang "Hide all Microsoft Services" , lalu selanjutnya Kosongkan Centang service yang Sedikit mencurigakan (Disable All) lalu Klik Apply .
5. Lalu, masih pada Kotak Msconfig, Carilah tab Startup, Disable StartUp yang Mencurigakan atau tidak Dikenali.
6. Pilihlah Applu dan Ok
7. Hapuslah Terlebih dahulu Browser Firefox atau Chrome anda dengan Mengunistallnya. lalu Download Firefox yang terbaru dan Install Kembali.
8. Disarankan Untuk Langsung menginstall extension Pencegah Iklan seperti AdBlock Plus.
9. Untuk Antivirus upayakan untuk menggunakan Product Dari Microsoft yang bernama Microsoft Security Essentials dan telah Terupdate saat ini.


Langkah Selanjutnya, Cek Program-program yang telah terinstall yang ada di Control Panel, lalu Hapus / Uninstall aplikasi Yang mencurigakan atau tidak terlalu Penting,


Jika Masih ada Masalah yang sama pada Program Browser anda ??, Cobalah untuk Membersihkan Memori Cache pada Browser anda, Mungkin terdapat pada bagian Cache yang penuh dapat mempengaruhi terdapatnya Virus dan Banyak lagi.  Sekian Dan Semoga Membantu.

Untuk lebih mengetahui Lebih Jelas dan Ingin Sharing Disilahkan di kolom Komentar.
itulah Tadi tips yang sudah saya Coba dan ternyata Memang Berhasil, Untuk mempertahankannya adalah dengan terus Mengupdate Browser anda ke Yang terBaru, karena Browser yang Tidak Update akan dinyatakan Usang saat Terhubung dengan Jaringan, dan Membuat Browser semakin Memberatkan Badannya..hehe

Sekian..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Jitu : Langkah Menghilangkan Virus, Browser Malware, Iklan Pop-up, redirect Link, dan Aplikasi yang terinstall otomatis"

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif