Baiklah kali ini saya akan membagikan langkah Pada bagian ini yang kita akan membahas bagaimana cara menggunakan rumus vlookup pada excel yang mana cukup mudah dalam menggunakannya karena mengacu pada tabel referensi yang kita buat terlebih dulu sebelum memproses ke hasil di keterangan Tabel.
Misalkan disini kita akan membuat dan menghitung Nilai Angka dan Keterangan pada Nilai Akhir Mahasiswa.
Pada tabel diatas untuk memasukkan rumus vlookup lihat keterangan dibawah ini
Untuk mencari keterangan, Copy kan saja rumus pada Saat mencari rumus Nilai Huruf, lalu gantikan 2 menjadi 3. karena pada tabel referensi kolom 3 merupakan keterangan..
=vlookup(G5;$L$5;$N$9;2) ganti dengan =vlookup(G5;$L$5;$N$9;3)
Baiklah kawan itu semua cara menggunakan formula rumus Vlookup yang dapat saya bagikan kepada kalian semua dan pastinya akan menjadi pengetahuan dan arsip saya karena saya telah pernah melakukan dan mencoba rumus ini dan tentunya hal ini saya dapat dari dosen saya tentunya..
Sebenarnya sedikit lelah juga saya untuk menulis banyak artikel disini, karena saya memiliki batasan waktu untuk melakukan hal ini semua. untuk menuliskan artikel seperti ini sebenarnya saya sangat senang, tetapi tanpa guru maupun dosen sebagai orang yang dapat memberi ilmu kepada saya, ilmu ini akan kurang menjadi lebih aktif untuk di Perbarui. maka disini saya sangat berterimakasih kepada mereka semua.. hehehe.. curhattt nihh.. Gara - gara Pusing dari tadi cuma gini doang saya.. hehehe
Semoga menjadi pedoman sering-sering mampir ya buat kalian yang membutuhkan maateri mengenai.....Office
Misalkan disini kita akan membuat dan menghitung Nilai Angka dan Keterangan pada Nilai Akhir Mahasiswa.
Pada tabel diatas untuk memasukkan rumus vlookup lihat keterangan dibawah ini
- G5 adalah kolom dimana tempat angka yang akan dicari Nilai Hurufnya
- ; merupakan pembatas.
Cara Mengkonversi Bilangan Desimal ke Biner, Oktal, Hexa dan Sebaliknya di Office Excel (Spreadsheets) Lengkap
- Pada vlookup kita menggunakan simbol $ untuk menandai kolom
- $L$ adalah untuk menandai kolom pertama pada tabel referensi, 5 adalah baris pertama di tabel referensi tsb
- Baca Juga :
Penggunaan Rumus IF di Excel (Spreadsheets)
- $N$9 adalah untuk menandai baris terakhir pada tabel referensi.
- sehingga sekarang tabel referensi terseleksi
- untuk 2, adalah kolom pada tabel referensi yang mana kita akan memasukkan Nilai huruf.
- Inilah hasilnya setelah didrag
Untuk mencari keterangan, Copy kan saja rumus pada Saat mencari rumus Nilai Huruf, lalu gantikan 2 menjadi 3. karena pada tabel referensi kolom 3 merupakan keterangan..
=vlookup(G5;$L$5;$N$9;2) ganti dengan =vlookup(G5;$L$5;$N$9;3)
Baiklah kawan itu semua cara menggunakan formula rumus Vlookup yang dapat saya bagikan kepada kalian semua dan pastinya akan menjadi pengetahuan dan arsip saya karena saya telah pernah melakukan dan mencoba rumus ini dan tentunya hal ini saya dapat dari dosen saya tentunya..
Sebenarnya sedikit lelah juga saya untuk menulis banyak artikel disini, karena saya memiliki batasan waktu untuk melakukan hal ini semua. untuk menuliskan artikel seperti ini sebenarnya saya sangat senang, tetapi tanpa guru maupun dosen sebagai orang yang dapat memberi ilmu kepada saya, ilmu ini akan kurang menjadi lebih aktif untuk di Perbarui. maka disini saya sangat berterimakasih kepada mereka semua.. hehehe.. curhattt nihh.. Gara - gara Pusing dari tadi cuma gini doang saya.. hehehe
Semoga menjadi pedoman sering-sering mampir ya buat kalian yang membutuhkan maateri mengenai.....Office
mantap dan sangat membantu mazzz
ReplyDeleteKeren dan sangat membantu gan...
ReplyDeletekunjungan balik ya ....
blogridwangm.blogspot.com