ARTICLE

Langkah Mengecilkan Ukuran Foto (Compress) dengan Mudah di Windows

Hai para Onliners Yang menyukai Tips dan trik Komputer atau yang lagi nyari - nyari Arikel beginian, Disini saya akan berbagi Langkah mengenai Mengecilkan Ukuran Foto dengan Langkah Mudah Di Windows 7. Untuk yang hobi mengupload fotonya di Sosial media seperti Facebok, Twitter, Instagram, BBM, WA, We Chat, atau yang lainnya lagi deh, pasti pada sosial media itu memiliki ukuran - ukuran yang ditentukan untuk dapat memuat kapasitas file yang akan di Upload itu. Selain itu juga pasti akan Mempersingkat waktu bukan ?? hehe.

Nah, Disini saya akan Menunjukkan langkah demilangkah untuk mengecilkan ukuran foto anda atau yang sering di Sebut dengan Compress Foto. Untuk itu disimak langkahnya di bawah ini agar dapat memahaminya dengan mudah dan sangat singkat kalau bisa dikatakan begitu.

Berikut Langkah - langkahnya :
1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencari Lokasi Dimana Foto yang berukuran besar tersebut berada, Lalu anda harus memilih dan menyiapkan Foto yang ukurannya akan dikecilkan tersebut. Berikut Seperti Screenshoot contohnya :
Contoh Foto Ukuran Besar (6 MB)
2. Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah Melakukan klik Kanan Pada Foto anda tersebut, Lalu Pilih Open With seperti yang saya lakukan dengan screenshoot dibawah ini.
Klik Kanan > Open with
3. Langkah selanjutnya Pilihlah Pada Microsoft Office 2010 (Jika anda menggunakan Office 2010) yang terdapat pada pilihan Open With seperti dibawah ini.
Microsoft office 2010
4. Maka Selanjutnya anda akan membuka Aplikasi Microsoft Office 2010, seperti pada dibawah ini.
Aplikasi Ms 2010
5. Setelah Sebuah aplikasi terbuka seperti Screenshoot diatas, Lalu ikuti langkah berikutnya dibawah ini nih !.
6. Kemuadian Klik pada Tab Picture pada Aplikasi Microsoft office 2010 yang terbuka tadi. Berikut Screenshootnya.
Baca Juga :

Cara Membuka atau Hack File Winrar yang Terproteksi (Lock password)

Cara Menyembunyikan dan Memproteksi Folder Penting dan Rahasia di Komputer

 

7. Selanjutnya Pilih pada pilihan Compress Picture yang tersedia di Paling Bawah pilihan.
Langkah Compress
8. Setelah anda Mengklik Pada Bagian Compress Picture di atas, maka akan Keluar tampilan Dibilah kanan aplikasi Ms Office 2010 seperti ini.
Compress picture
9. Selanjunya yang perlu anda lakukan adalah Pilih pada Bagian Compress For :
    Keterangan : Memilih Bagian Documents ukuran Lumayan Kecil, Memilih pada Bagian Web Pages ukuran akan lebih kecil dari ukuran documents, lalu pada bagian pilihan Email messages akan relative sangat kecil. Jadi terserah anda akan memilih ukuran yang mana, Tergantung anda akan memilihnya, tapi kualitas gambar akan sedikit berkurang.
4 pilihan
10. Selanjutnya untuk Melihat perubahan ukurannya adalah dengan melihat pada bagian Estimated Total Size. Disana terdapat ukuran asli dan ukuran setelah di Compress.
Estimated Size

Baca Juga :

Tips Jitu : Langkah Menghilangkan Virus, Browser Malware, Iklan Pop-up, redirect Link, dan Aplikasi yang terinstall otomatis

11. Selanjutnya setelah selesai memilih ukurannya, anda harus Mengklik OK. Tunggu prosesnya, dan akan terjadi perubahan terhadap Kualitas Foto anda tersebut. namun ukuran telah menjadi relative kecil untuk anda Upload pada Berbagai sosial Media anda.
12. Selanjutnya, Tinggal anda Simpan dengan cara Save As.
Save as
13.
Pilih Lokasi penyimpanan, pilih save. Dan Lihat Ukuran Foto anda Sekarang setelah Di Compress.
Ukuran Compress
14. Ok, sekarang Misi untuk Melakukan Compress atau Mengecilkan Ukuran Foto telah Berhasil dan sukses untuk anda Coba bukan ?? hehe,, Ini adalah langkah termudah dibanding dengan Menggunakan aplikasi -aplikasi yang harus anda terlebih dahulu dan yang pastinya ini sangat menyingkat waktu anda bukan.
Jadi Sekarang anda sudah bisa mengupload banyak Foto anda pada Sosial media anda tanpa Harus Mengeluarkan banyak kuota anda termakan oleh Ukuran Foto yang besar bukan ?? hehe..

Untuk yang kurang Jelas, Silahkan Berikan Komentar anda dibawah ini. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Tag : Tentang komputer

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Langkah Mengecilkan Ukuran Foto (Compress) dengan Mudah di Windows "

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif