ARTICLE

Tips Menjelajah Internet dengan Aman Saat Berselancar

Hai Para Onliners Yang suka dengan Berbagai Trik dan Tips Internet mengenai Internet, Disini Saya akan Berbagi mengenai Tips Menjelajah Internet dengan Aman dan Tidak mendapatkan Gangguan- Gangguan dari Apapun yang Menghalangi. Didalam Dunia maya atau dunia internet yang merupakan sebuah dunia tanpa batas, di mana kita dapat dan Mampu mengakses segala bentuk informasi terbaru dan terkini maupun pengetahuan dari sejumlah situs website Yang ada ataupun sebuah blog.

Sejak awal dari kemunculannya Internet pertama kali pada tahun 1960 an dan dengan munculnya sistem TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) pada tahun 1982, internet pada saat ini telah menjadi sebagian hidup yang tidak dapat terpisahkan lagi bagi umatkita khususnya manusia. Akses data yang sangat mudah dari berbagai macam perangkat yang ada (Android, Tab, Dan lainnya), kemampuan konektifitas, dan sumber informasi yang seakan tidak akan pernah mengalami yang namanya habis. Meskipun sebegitu penting dan Perlunya, internet juga dapat menjadi sebuah dampak yang negatif khususnya bagi generasi muda yang saat ini telah mendapat Perkembangan digital DiJAringan Teknologi ini, di mana sebuah penelitian telah mengungkapkan bahwa dampak buruk internet, Dapat memiliki efek Ketagihan atau candu seperti Sebuah obat ataupun Narkoba.
Internet Aman
Dan Seberapa Paham Anda bahwa terdapat banyak Suatu virus bahaya yang tersisipkan pada setiap situs website atau pun blog di Media internet oleh para pelaku Kejahatan Didunia maya atau yang sering disebut cyber crime.
Pada umumnya, Sebuah virus tersebut digunakan untuk melakukan pencurian pada data pribadi didalam komputer atau laptop Anda, Selain itu juga dapat menyebabkan sebuah kerusakan pada aplikasi-aplikasi komputer serta merusak perangkat smartphone atau Tab yang Anda miliki. Rata-rata para pengguna internet jarang sekali mengetahui tips trik internet aman ini dan cenderung mengacuhkan saja.

Hal yang perlu anda lakukan dalam Menjelajah Internet dengan Aman didalam Membrowsing suatu Website, Disini saya akan mulai membagikannya dengan anda untuk dapat mengetahui hal tersebut dan ikutilah langkah demi langkahnya dibawah ini.

1. Hal Pertama yang perlu anda Lakukan adalah : Jangan Pernah Merubah User Account pada Windows atau Sistem Operasi baik Pada Windows 7 maupun yang lainnya.
 Disini diharuskan anda memahami dengan benar Sistemoperasi Windows 7 anda, Jika anda ingin aman anda sangat disarankan untuk tidak merubah Sistem Keamanan User Account Control yang ada pada SO anda. Hal tersebut dapat membuat dampak masuknya suatu virus saat anda sedang Melakukan Unduh atau Download suatu Program di internet. User account Control adalah Fitue windows yang akan dapat membantu anda untuk tetap mengendalikan sistem dengan cara Mengkonfirmasi user apakah menyetujui perubahan yang anda lakukan atau tidak. Jika anda Setuju, maka UAC akan dapat meneruskan sebuah perintah dan kebalikannya jika tidak setuju maka tidak ada perubahan sistem yang akan dilakukan.
Baca :

Tips Mengunduh Game Gratis dengan Cukup mudah dan Lengkap



2. Langkah Kedua yang perlu anda pahami : Blokir Pop-Us atau Iklan Pada Browser anda (Biasanya dengan Menggunakan pengaturan di Settingan di Browser anda.
Pada saat anda mengunjungi suatu situs tertentu anda akan dihadapkan dengan sebuah Jendela Pop-us atau Iklan, Game maupun gambar lainnya yang bersangkutan, Hal ini bertujuan untuk meringankan Kinerja Browser anda serta membuat data anda atau informasi milik anda tidak dicuri oleh pihak- pihak Cyber crime yang memungkinkan dapat melakukannya melalui kode- kode berbahaya pada Pop-us.

3. Langkah Ketiga yang perlu diketahui :Jangan Mendownload atau Mengunduh File dengan Sembarangan.
Pada Suatu Komputer, Virus yang ada merupakan salah satu yang disebabkan oleh Penjelajahan dan Proses pengunduhan File dari internet yang memang mengandung banyak file extensi virus. Hal yang harus anda lakukan adalah dengan Mendownload atau Mengunduh File dari Situs yang terpercaya dan Resmi.

4. Langkah Selanjutnya yang anda Baca : Gunakan Pengaman Atau Antiirus Terupdate untuk Perlindungan Aman seperti (Microsoft Essentials).
Security Essentials (Microsoft)

Disini saya menyarankan kepada anda yang memang hobinya menjelajah internet, Pergunakanlah sebuah Antivirus yang memang sudah terjamin keamanannya, seperti Microsoft Essentials yang sudah Terupdate. Gunanya disini adalah untuk mode perlindungan aman untuk Perangkat anda, apalagi jika anda Menggunakan Banyak aplikasi yang memang Pembaruan dari OS anda.

5. Langkah Berikutnya adalah : Selalu Upgrade Browser anda pada Setiap Bulannya.
Sebuah Browser yang kita gunakan pada dasarnya memiliki sebuah Masa kadaluarsanya masing - masing, dan membuat Browser anda terasa usang bahkan selalu di pengaruhi oleh berbagai virus seperti Malware dan Aplikasi yang selalu terinstall sendiri di Perangkat anda. Pasti anda Sudah Mengalami ini sebelumnya ?? hehehe, Karena saya juga pernah mengalami hal Seperti ini. Tapi jangan Khawatir disini saya akan membagikan Tips :

Langkah Menghilangkan Virus, Browser Malware, Iklan Pop-up, redirect Link, dan Aplikasi yang terinstall otomatis

Tag : Komputer, Informasi Terkini

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Menjelajah Internet dengan Aman Saat Berselancar"

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif