ARTICLE

Gig, Layanan Internet Fiber 1 Giga byte /s dari Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo resmi memperkenalkan layanan internet berbasis fiber optic (FO), Gig. Sesuai dengan namanya, layanan internet yang dibidik untuk pengguna rumahan ini menjanjikan kecepatan hingga 1 Giga byte per sekon (Gbps).

Kata Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo. "Gig adalah salah satu upaya kami untuk terus membangun Indonesia Digital Nation. Dengan kecepatan hingga 1 Gbps, kita ingin mengubah pengalaman digital lifestyle menjadi lebih baik".

Alex sebagai Ceo pun optimis layanan Gig bisa bersaing dan mendapatkan respon positif dari banyak masyarakat indonesia. "Kita tidak akan launching produk kalau tidak bisa menjadi game changing," lanjutnya Alex.
Berbeda dengan layanan fiber optic lainnya seperti IndiHome atau First Media, Indosat Ooredoo menerapkan skema tarif yang berbeda-beda untuk tiap pelanggan, tergantung kepada paket langganan dan posisi wilayahnya.

"Kita tidak umumkan harga paketnya karena memang beda-beda, tergantung dari infrastruktur yang kita utilize," sambung Adrian Prasanto Head of Public Relations Indosat Ooredoo saat peluncuran layanan Gig.
Adrian juga membeberkan bahwa skema tarif layanan Gig bisa berbeda meskipun masih sama-sama berada dalam wilayah Jakarta.

"Contoh layanan yang mencapai 5 Mbps, untuk di daerah Kalibata City per bulannya Rp250 ribu. Sementara di daerah Slipi, Rp275 ribu," kata Adrian sambungnya.

Saat ini layanan Gig sendiri terbagi dalam beberapa paket, yakni 5 Mbps, 10 Mbps, 15 Mbps, 30 Mbps, hingga 1 Gbps. Indosat Ooredoo sendiri tidak membebani pelanggan dengan biasa instalasi awal, cukup dengan membayar biaya bulanan saja Ujarnya.
 Baca :

Kabarnya Akhir Tahun 2016, Akses Internet 4G LTE Telkomsel akan Hadir di 40 Kota

Meski ditujukan untuk para pengguna rumahan, Indosat Ooredoo lebih mengutamakan perumahan high residential seperti apartemen dan Hotel.

"Kalau untuk high residential, seperti apartemen membangun infrastrukturnya lebih gampang, bisa secara sekaligus. Tapi kalau ke rumah-rumah, menarik infrastruktur (kabel fiber optic) ada effort yang lebih," tutupnya.

Untuk menciptakan ekosistem jaringan yang optimal, Indosat Ooredoo juga bekerjasama dengan Perusahaan Google guna menyediakan Chromecast dan Google Drive sebesar 50 GB untuk seluruh pelanggan Gig secara gratis dan aman.

Kabarnya juga Indosat Ooredoo memberikan Chromebook untuk para pelanggan yang menggunakan paket-paket tertentu.

Layanan yang memanfaatkan koneksi fiber optic ini sudah dapat dinikmati di lima kota besar, yakni Wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Tahun ini, Indosat Ooredoo berencana akan menambah cakupan wilayah yang akan dimasukkan internet Fiber 1 Gbpsnya ke beberapa kota lain seperti Balikpapan, Makassar, Batam dan Bali.

Untuk mengoptimalkan perluasan jangkauan layanan Gig, Indosat Ooredoo hanya melakukan hal tersebut pada wilayah yang tentunya memiliki jaringan selular.

"Untuk kami, kita tidak akan bangun infrastruktur (fiber optic) di luar footprint selular. Spending always integrated," tutup Alex.

Nah, itu dia tadi Kabar dari Internet Fiber yang mampu mencapai Layanan hingga 1 Gbps dari Operator Indosat Ooredoo. Kita nantikan saja Kabar selanjutnya untuk dapat menikmati Layanan ini.

Baca :

Hampir sama dengan Indihome, Google Fiber bakal Hadirkan Layanan Internet Triple Play

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gig, Layanan Internet Fiber 1 Giga byte /s dari Indosat Ooredoo"

Post a Comment

> Silahkan Tinggalkan Komentar anda.
> Setiap Komentar anda Dapat nantinya menjadi Dorongan untuk Posting Kami yang lebih baik.
> Komentar Positif dan Dilarang Meniggalkan URL Aktif